Foto Pribadi

Foto Pribadi

Sabtu, 15 Agustus 2015

Bakwan Jagung Empuk



Kabar baik semua teman-teman....? semoga pada sehat semua ya ..jadi biar tetep bisa masak buat keluarga dan berkreasi di dapur. Lama nih gak posting, maklum kalau ada waktu senggang maunya ngerjain yang lain atau leyeh-leyeh istirahatin mata dan punggung...hehe. Mau buka lepi aja bawaannya selalu males karena di kantor tiap hari kerjaannya di depan computer... biasa alasan .com..hihi ^_^
Bakwan jagung...hmmm hayo siapa yang gak mau..? kalau gak mau atau gak suka dengan yang namanya bakwan jagung atau dadar jagung rugi deh. Jagung kalau sudah dibikin bakwan rasanya enak banget apalagi ditambah udang...hmmm yummy...!
Cara mengolahnyapun simple, gak pakai ribet lho... Bahannya gampang didapat, harganya ga mahal tapi hasilnya cukup banyak dan yang pasti enak... Yang gak kalah penting pas untuk teman lauk makan pagi, siang atau malam. Bikin adonannya sekali saja tapi digorengnya dadakan pas mau disajikan, jadi bisa hangat-hangat kita nikmati. Buat camilanpun oke lho...apalagi sambil nyeplus rawit atau dicocol saos sambal...hmmm syedaaap deh..^_^
Untuk makan pagi/sarapan bisa jadi pelengkap nasi pecel atau nasi kuning, untuk makan siang pas banget menemani sayur bening atau sayur sup. Nah, kalau untuk makan malam cocok buat teman capcay...




Agar bakwan jagung kaya rasa bisa ditambahkan udang, sosis, ayam atau daging cincang. Tapi kali ini aku bikin bakwan jagung yang irit, gak pakai tambahan apa-apa..hehe. 
Oke deh... langsung saja bikin yuk... teman-teman bisa coba resep simple berikut ini.


BAKWAN JAGUNG EMPUK
ann's recipe


Untuk 12 buah

Bahan :
2 buah jagung manis, sisir dan bejek-bejek (tekan-tekan dengan ulegan) sampai setengah hancur dan keluar airnya
2 sendok makan tepung terigu
2 batang daun bawang, rajang halus (bisa diganti kucai)
1 batang seledri, rajang halus

Bumbu  :
10 buah lada butiran
2 siung bawang putih
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh kaldu bubuk (kaldu ayam atau kaldu sapi)
1 sendok teh gula pasir 

Cara membuat ;
Haluskan bumbu-bumbu, campurkan dengan semua bahan. Aduk rata dan sesuaikan rasanya. Panaskan minyak dengan api sedang, masukkan adonan bakwan sesendok-sesendok. Jangan penuhi penggorengan dengan adonan agar bakwan matang merata dan tidak menyerap minyak. Cukup goreng beberapa sendok hingga adonan terendam minyak. Biarkan sampai bagian bawah berkulit/agak kering baru dibalik (jangan sering dibalik-balik agar tidak hancur). Setelah matang angkat, tiriskan di tissu makan dan sajikan... hmmm yummy...!






Posting Komentar