Foto Pribadi

Foto Pribadi

Sabtu, 18 April 2015

Bubur Mutiara



Bubur Mutiara kesukaanku... bikinnya sih sudah lama tapi baru sempet posting sekarang. Mumpung sabtu libur gak ada acara  yo wis bisa santai di rumah sambil posting masakan... Kalau hari kerja kadang gak sempet karena pulang kerja biasanya sudah capek duluan..gak mood.. selalu deh ya alasan.com.. hihi ^ ^

Dulu jaman masih kecil sampai SMA aku inget banget kalau almarhum ibuku pas libur kerja beliau pasti selalu bikin kudapan, salah satunya ya ini bubur mutiara.. Karena memang beliau suka masak dan kebetulan beliau juga seorang ibu yang bekerja sebagai perawat dimana hari liburnya gak tentu, maka terkadang sebelum berangkat kerja pastilah disempet-sempetin masak untuk anak-anaknya... duhh jadi kangen sama almarhum ibu. Ibu yang gak kenal lelah ngurusin anak-anaknya, ibu yang ngayomi, ibu yang hebat... selalu menyediakan dan masak sendiri makanan untuk anak-anaknya. Sayang beliau terlalu cepat meninggalkan kami di saat semua anak-anaknya masih sekolah. Kami ikhlas tapi terkadang teramat sedih karena kami belum sempat membalas jasanya dan membahagiakan beliau. Apa yang beliau lakukan untuk keluarga, untuk kami anak-anaknya selalu terkenang, tak terlupakan dan tak pernah bisa terbalaskan sampai kapanpun... I love you Mom..I miss you..You are the best Mom...






Ahh.. kok jadi curhat ya teman-teman.. Yach..tapi begitulah kalau inget masakan beliau dulu aku memang sering kangeeen.. Ya mungkin itu sudah jalanNya dan yang terbaik untuk beliau dan kami yang ditinggalkan.
Masakan seorang ibu pasti akan selalu dikenang oleh anak-anaknya dan satu hal lagi adalah semua anak dimanapun di dunia ini kalau ditanya masakan siapa yang paling enak dan yang selalu bikin kangen pasti mereka akan jawab "masakan ibu"..
 
Oke deh kita kembali ke bubur mutiara ya..hehe. Bubur mutiara ini aku bikin beberapa waktu yang lalu gara-gara tiap hari berkunjung ke dapurnya mbak Diah.. Diah Didi's Kitchen... hihi. Semenjak ibuku nggak ada boleh dibilang aku sama sekali belum pernah makan bubur mutiara yang rasanya seenak bikinan beliau. Pernah sekali aku bikin tapi kok gatot..gagal total, buburnya sebagian ngletis (ada yang keras) dan duhhh... lamaaaa bingit empuknya. Semenjak itu jadi males bikin sendiri deh..sampai akhirnya aku berkunjung ke dapurnya mbak Diah dan menemukan resep yang oke.. bikinnya cepet dan hasilnya enak. Makasih ya mbak Diah untuk resepnya.. ijin berbagi resepnya ke teman-teman pembaca blog ini ya mbak.






Ayuk teman-teman siapa yang kangen sama bubur mutiara dan pengen bikin sendiri ini aku bagi resepnya mbak Diah Didi ya..


BUBUR MUTIARA
Resep oleh Diah Didi


Bahan :
- 100 gram sagu mutiara
- 600 ml air
- 50 gram gula pasir
- 1/4 sendok teh garam
- 1 lembar daun pandan 

Pelengkap :
- Santan rebus secukupnya

Cara membuat :
Rendam sagu mutiara di air bersih minimal 5 jam, tiriskan.
Rebus dengan air dan bahan lain hingga mutiara bening dan mengental.
Sajikan dengan santan yang sudah direbus dengan sedikit garam dan daun pandan hingga mendidih.

Mudah bukan..? Selain mudah juga murmer.. murah meriah dan bikinnya gak pake lama. Yuuk kita bikin untuk keluarga.. pas banget kita sajikan untuk sarapan atau kudapan di sore hari.
Hmmm... yummy..!



Posting Komentar