Foto Pribadi

Foto Pribadi

Kamis, 16 Oktober 2014

Tips Menggoreng "Frozen Risoles"






Alhamdulillah masih punya semangat buat "ngeblog" lagi.... meskipun hari ini aku mulai hanya dengan posting tulisan yang ringan tapi mudah-mudahan bermanfaat buat teman-teman. Untuk seterusnya semoga selalu punya semangat yang oke, nggak sebentar-sebentar on off....maklum namanya emak-emak suka sibuk ini itu....heheh alasan.com deh ya... mau bilang males aja nyari-nyari alasan...hihih. Oke deh balik ke judul tulisan ini, aku mau kasih tips bagaimana cara menggoreng risoles khususnya frozen risoles yang mana bagi sebagian teman-teman mungkin merasa agak kesulitan bagaimana bisa menyajikan risoles yang  cantik kuning keemasan dan nggak berminyak. Sebenarnya mudah kok, di sini hanya dibutuhkan kesabaran & hati-hati memperlakukan risoles khususnya risoles dengan isian mayonnaise. Sudah gak sabar mau tahu tipsnya..... ? ayo simak tips berikut ini,


 TIPS MENGGORENG FROZEN RISOLES :
  • Turunkan risoles dari freezer.
  • Pindah di kulkas sehari sebelum digoreng atau pindahkan di suhu ruang.
  • Panaskan minyak agak banyak dengan api kecil sampai minyak benar-benar panas.
  • Goreng risoles sampai terendam minyak/deep fry agar hasil risoles tidak menyerap minyak.
  • Karena bagian dalam risoles sudah matang, kita tinggal mematangkan bagian luarnya saja.
  • Goreng risoles sebentar saja sampai kulitnya kuning keemasan.
  • Jangan goreng risoles terlalu lama karena akan membuat kulit risol pecah.
  • Apabila kulit risoles menggelembung segera tusuk dengan tusuk gigi.
  • Untuk risoles dengan isian mayonnaise apabila kulitnya menggelembung jangan ditusuk, segera angkat.
  • Saring minyak/buang sisa remahan tepung panir setiap habis menggoreng risoles.
  • Pindah risoles yang sudah ditiriskan di atas piring beralas tissu makan agar minyak terserap oleh tissu.
  • Sajikan setiap risoles dengan alas cup kertas.

Add caption

Oke.... dengan tips di atas mudah-mudahan bermanfaat dan tidak menjadikan alasan buat teman-teman untuk malas menggoreng risoles sendiri.
Hmmm...Yummy & Healthy...!!
Posting Komentar