Foto Pribadi

Foto Pribadi

Senin, 14 November 2016

Salad Indonesia


Late post...

Salad Indonesia.....
Sebenarnya kita punya salad juga lho teman-teman dan rasanya gak kalah enak dengan saladnya orang bule atau salad dari negara lain. Menurutku saladnya orang Indonesia banyak macamnya... ada pecel, gado-gado, karedok ataupun asinan betawi... benar gak sih...?  Dan kalau disuruh milih aku lebih suka salad ala Indonesia karena ya memang aku pecinta masakan Indonesia...  ^_^




Kali ini aku sengaja posting pecel karena itu yang paling simple bikinnya. Apalagi di rumah selalu sedia bumbu pecel Madiun. Pasti pada tahu dong kalau Madiun itu terkenal dengan nasi pecelnya dan sudah pasti bumbu pecelnya endeeesss....  hahay.
Yuuuk bikin dan kita populerkan Salad ala Indonesia yang pastinya menyehatkan lho teman-teman. Aku aja kalau makan pecel tanpa nasi bisa habis sepiring lho... dasar maruk ya... hihih. 

Untuk jenis sayurannya teman-teman bisa variasikan sendiri dan bumbu pecelnya bisa beli di tukang sayur, pasar tradisional atau di supermarket. Kali ini sayuran yang aku pakai yaitu sayuran seadanya yang ada di kulkas dan kenikirnya minta ke tetangga, kebetulan aku lihat tanaman kenikirnya lagi numbuh subur... heheh. Yuuk siapin bahan-bahannya.... ^_^


SALAD ala INDONESIA
 ann's recipe

Untuk 3 porsi 

Bahan :
1 buah wortel, kupas dan potong korek api lalu rebus.
1 mangkuk bunga turi, rebus.
1 buah jagung manis, rebus dan pipil.
1 mangkuk kecil tauge, rebus.
1 buah ketimun, potong dadu kecil dengan cara mencacahnya.
Daun kenikir secukupnya, cuci dan rajang agak halus.
200 gram sambal pecel siap pakai, 
Kerupuk untuk pelengkap ( saya pakai krupuk kentang ).

Cara penyajian :
Siapkan piring, tata sayuran ( kecuali ketimun dan kenikir ).
Siram dengan bumbu pecel, taburi dengan rajangan kenikir dan mentimun.
Sajikan berikut krupuk.


So Yummy & Healthy... !

Tidak ada komentar: